Sunday, October 2, 2016

Teladan Carl Johnson Untuk Pemuda Indonesia


 Carl Jonhson,itulah namanya,biasa dipanggil CJ oleh teman-temanya.Bagi anda pecinta game pasti tau siapa doi dan sudah tidak asing lagi bagi kalian.Karakter fenomenal dan legend sebagai karakter berkulit hitam pertama dalam serial Grand Theft Auto San Andreas doi berperan sebagai Protagonis di dalam game legend ini.

 Namun karena game GTA notabene nya adalah game open world banyak player yang bosan dengan berperan protagonis sehingga player sering membunuh pejalan kaki yang tanpa salah apapun,berperang melawan polisi sehingga menyebabkan banyak polisi yang tewas,dan tindakan lainnya yang menyebabkan kerugian bagi masyarakat disekitar CJ.Hal tersebut menyebabkan kesan CJ menjadi buruk dan disebut sebagai Street Killer.

 Namun demikian,sifat CJ didesain sebagai karakter yang setia,loyal,penyayang,terhormat dalam gamenya.Itu adalah salah satu contoh teladan CJ bagi pemuda Di Indonesia,apakah hanya itu?? tentu tidak.Berikut adalah Teladan Carl Jonhson Untuk Pemuda Indonesia.

1.Setia
 Berbicara soal setia memang sudah tidak diragukan lagi,dijaman sekarang ini banyak pemuda yang ego dan mementingkan diri sendirinya ketimbang dengan sesama .Beberapa pemuda bahkan tidak bisa setia terhadap teman atau komunitas yang telah membesarkannya.Namun,CJ bukanlah tipe yang meninggalkan kesetiaan nya terhadap teman 1 gang nya,CJ tidak berkhianat dan memutuskan untuk setia terhadap Grove Street Families tidak seperti Ryder dan Big Smoke yang berkhianat kepada GSF dan lebih mementingkan diri sendiri.


2.Sabar dan Memikirkan Rencana Dengan Penuh Matang
 Setelah ia diusir dari Los Santos, ia mampu menghadapi emosinya dan memutuskan untuk tetap bersabar serta menunggu waktu yang pas. Ia mampu mengendalikan emosi dan menyelesaikan masalahnya dengan perencanaan yang telah matang. Tidak seperti Big Smoke dan Ryder yang terlalu cepat membeberkan diri mereka sendiri dan tanpa perencanaan matang untuk menjebak Sweet. Memang pada awalnya, mereka mendapatkan kemenangan. Namun mereka tak tahu bahwa Carl Johnson telah membangun relasi dengan Cesar Vialpando yang ternyata memiliki banyak relasi yang bisa menumbangkan dominasi Ballas dan C.R.A.S.H di Los Santos. Akhirnya, Big Smoke dan Ryder kalah. Berbeda dengan Carl Johnson yang mendapatkan kemenangan yang luar biasa jos.

3.Tidak Mudah Menyerah
 Setelah diusir oleh Tenpenny dari Los Santos,GSF bubar sementara,sementara Sweet dipenjara.Ia berusaha untuk memulihkan nama baik Grove Street Families yang sudah luluh berantakan akibat konspirasi Ryder dan Big Smoke dengan C.R.A.S.H dan Ballas.Kerja keras dan sifat pantang menyerahnya membuahkan hasil yang cemerlang. Ia berhasil menjadi manajer Madd Dogg, mendapatkan rumah mewah di Vinewood, menjadi pemimpin dengan respek yang kuat di Grove Street Families, serta kesuksesan lainnya.Sifat dari CJ yang satu ini bisa acungkan jari jempol dan harus diikuti oleh pemuda Indonesia.

4.Tidak Egois
 Carl Johnson memiliki 1 kesempatan untuk mengkhianati temannya dan mendapatkan semua keuntungan untuk dirinya sendiri. Namun Carl tidak mau! Ia tidak egois seperti BS dan Ryder. Kesuksesannya tak lantas membuat dia melupakan teman-temannya, justru ia membantu teman yang telah mau membantunya melalui masa kesulitan yang dialaminya. 


5.Tidak Kemaruk Dengan Uang dan Kekuasaan
 Dijaman ini uang dan kekuasaan adalah segalanya banyak orang menyangka ada uang kelar urusan dan begitu pula kekuasaan,sebagai contoh banyak pejabat yang kemaruk dengan Uang dan Jabatan sehingga menyebabkan terjadinya Korupsi mereka tidak merasa cukup puas dan hanya ingin Uang,uang dan uang.Namun CJ tidaklah demikian meskipun Cj memiliki kesempatan bergabung dengan C.R.A.S.H untuk menjadi kaya dan menjadi penguasa di Los Santos CJ tidak mau mengkhianati GSF beda dengan BS,Ryder yang bergabung dengan C.R.AS.H . Dengan membuka usaha sendiri, CJ dan teman nya yang berada di SF membuka bengkel di SF sampai bisa memiliki sebuah Casino di Las Venturas dan bisa menjadi kaya bahkan ada sebuah Easter Egg di GTA IV ada sebuah poster yang menyerupai CJ tengah duduk santai dengan memakai sebuah topi,jas,dan memegang bir bukti tersebut menunjukan bahwa CJ sudah menjadi Richman di LS.

 Itulah beberapa sifat yang harus dijadikan teladan bagi pemuda di indonesia semoga pelajar di Indonesia bisa meniru sifat dari CJ.

9 comments

This comment has been removed by the author.

Sifat Carl Johnson yang ingin saya tiru itu sifat setia dan tidak egois. Tidak seperti orang di zaman sekarang yang egois dan tiba-tiba marah.

kalau teladan Yuna (Final Fantasy X) bagi generasi muda Indonesia?


EmoticonEmoticon