Monday, April 5, 2021

Web & Perilaku Sosial

 Perilaku Sebelum Membuka WEB

Saat ingin menggunakan internet, kita mempunyai tujuan untuk menggunakan internet. Sebagai contoh, kita akan mempunyai sikap atau perilaku sebelum kita membuka web. Perilaku tersebut biasanya merupakan suatu hal yang kita inginkan. Tujuan tersebut tentunya merupakan sasaran kita menggunakan layanan internet.

Beberapa contoh perilaku tersebut seperti, Seseorang ingin membua media sosial untuk mencari sesuatu yang menghiburnya sebagai refleksi diri jenuh dari pekerjaan. Maka dengan pikiran sadarnya, ia akan membuka web lalu membuka salah satu aplikasi media sosial yang dia punya dan dari aplikasi tersebut, terpenuhi sesuatu yang dia inginkan. Dari contoh tersebut, kita dapat menyatakan bahwa segala sesuatu yang kita ingin lakukan, pastinya kita akan memiliki maksud tujuan sasaran dalam diri kita baik itu secara langsung ataupun terencana.


Pengalaman di Dunia internet

Pertama saya mengenal internet adalah saat saya masih duduk di kelas 1 smp tahun 2013, kebetulan sekali di kelas 1 smp tersebut juga udah ada pelajaran tentang internet, walau cuma pengenalannya saja. setelah itu saya mencoba sendiri mendalami untuk belajar tentang internet, tapi karena waktu itu smp saya kecepatan internet masih kurang. Sampai akirnya pada awal - awal saya masuk ke smk tepatnya ditahun 2016  mulailah perkembangan internet di sudah semakin pesat, itu dapat di buktikan dengan banyaknya orang - orang yang sudah mendirikan Warnet - warnet di pinggir jalan.
Seperti biasa, jika kita masih baru belajar internet pasti hal pertama yang di cari adalah sebuah permainan online, hal itu juga terjadi pada saya. saat pertama kali bermain internet yang saya cari aladah game - game onlie. hampir setiap hari saya menghabiskan uang untuk bermain game online di warnet. dan akibatnya beberaa kali harus mendapatkan omelan-omelan dari orang tua saya. tapi itu kelakuan saya dulu, sekarang sudah tidak melakukan hal itu lagi karena saya sadar mencari duit itu susah. Itulah pengalaman pertama kali saya di dunia internet, sekian terima kasih.


EmoticonEmoticon